Pencegahan dan Pengobatan Flu

Pencegahan dan Pengobatan Flu – Usaha penyebaran-penyebaran flu bisa dilakukan melalui vaksinasi. Tapi rupanya cara ini secara umum belum dilakukan di Indonesia. Seorang penderita flu berat dengan diagnosis flu berat kini juga bisa menjalani tes di laboratorium khusus. Dengan mengambil usapan jaringan dari tenggorokan, lubang hidung bagian dalam atau tes darah dapat diteliti dengan cepat anti bodi penderita yang tengah dihinggapi virus flu. Cara ini disebut tes diagnostik kiat. Cuma pemeriksaan ini juga belum populer di Indonesia.

Pencegahan dan Pengobatan Flu

Pencegahan dan Pengobatan Flu

Umumnya memang agak sulit mencegah tertularmya penyakit flu, terutama bila musim flu melanda. Paling-paling sedapat mungkin menjauhi penderitanya. Selain itu meski kita dalam kondisi sehat, jangan pula terlalu sering menggosok-gosok hidung dan mata dengan jari-jari kita. Siapa tahu jari-jari itu telah melakukan kontak dengan penderita flu.

Pencegahan dan Pengobatan Flu menggunakan kertas tisu atau sering-seringlah mencuci tangan untuk menghindari penularan. Rendamlah batuk dengan cara tidak dapat terserang. Obat flu yang beredar di Indonesia rata-rata mengandung antihistamin, analgetik serta antitusif. Namun, bila tenggorokan sudah terlanjur sakit, gunakanlah obat isap penghilang radang. Di atas segala alat anti tular dan menyerang, segera pemeriksaan diri Anda ke dokter sebelum terkena dan beristirahat dengan cukup.

Pencegahan dan Pengobatan Flu dengan meningkatkan sistem pertahanan tubuh melalui pola hidup sehat. Pola hidup sehat itu antara lain :

  1. Cukupkanlah kebutuhan cairan tubuh, karena semua sistem dalam tubuh berlangsung dalam media cairan. Dengan memberikan lingkungan kondusif, diharapkan tubuh dapat meningkatkan proses pertahanan tubuh dalam menangkis kuman-kuman penyakit.
  2. Memenuhi kebutuhan vitamin C untuk tubuh bisa dari buah-buahan seperti buah dengan kadar vitamin C paling tinggi yaitu jambu biji, sayur dan suplemen.
  3. Memperbanyak istirahat di tempat tidur, karena saat beristirahat itulah tubuh berkesempatan untuk mengisi luang semua energi sehingga dapat melawan serangan kuman-kuman penyakit.

Pencegahan dan Pengobatan Flu

Di saat seseorang diserang oleh influenza, tubuhnya akan membentuk anti bodi yang melindungi dirinya dari infeksi ulang virus. Cara lain mencegah terjadinya influenza dengan melakukan vaksinasi yang dilakukan oleh tubuh sendiri. Dewasa ini vaksin influenza sudah dapat diperoleh dari dokter yang merawat seorang penderita.

Vaksin influenza sebenarnya mengandung virus influenza yang tidak aktif lagi atau partikel virus. Suatu vaksin bisa diberikan oleh dokter yang merawat penderita. Dosis tinggi vaksin akan dapat melawan suatu jenis virus yang baru. Sedangkan suatu vaksin dapat pula menambah pertahanan tubuh dari berbagai jenis serangan virus. Dan ada beberapa komplikasi yang terjadi dari sakit flu ini yakni penyakit pneumonia dan sinusitis.

Penyakit flu memang sudah tidak asing lagi bagi kita, dan pasti semua orang pernah mengalami sakit flu. Dan selama ini biasanya orang menganggap bahwa penyakit flu ini tidak memerlukan pencegahan dan pengobatan flu dengan cara yang berlebihan. Namun, penyakit ini ternyata bisa menimbulkan suatu efek yang mengerikan dan bahkan juga bisa membawa pada kematian. Misalnya adalah wabah pada flu burung dan flu babi yang saat ini menjadi salah satu penyakit mematikan.

Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya flu, beberapa diantaranya adalah :

  1. Mencuci tangan terlebih dahulu setiap Anda akan makan atau juga minum, dan jika Anda sudah bersentuhan dengan unggas atau juga beberapa jenis binatang ternak lainnya. Maka cucilah tangan Anda terlebih dahulu kemudian setelah itu menggunakan handsanitizer. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun selama 15-20 detik. Kiika tidak dengan menggunakan sabun maka Anda bisa mencuci dengan menggunakan handsanitizer tadi yang mengandung kandungan alkohol lalu biarkan sampai mengering dengan sendirinya.
  2. Cara mencegah flu lainya adalah dengan mencukupi kebutuhan tidur Anda, melakukan olahraga, dan minum air dalam jangka waktu yang cukup.

Obat flu alami yang bisa dimakan salah satunya untuk membantu mengobati penyakit influenza adalah dengan makan-makanan yang mengandung serat seperti sayuran dan buah serta tanaman obat sebagai salah satu ramuan atau obat flu tradisional. Dibawah ini ada beberapa jenis obat flu herbal alami yang bisa membantu mengatasi flu :

  1. Cengkih
    Bagian tanaman yang digunakan dari cengkih untuk membantu mengatasi masalah flu adalah  bagian kuncup bunga. Kandungan yang ada di dalam kuncup bunga adalah minyak atsiri kurang lebih sebanyak 16-20%. Selain itu, kandungan yang ada di dalamnya adalah eugenol kurang lebih 80%, asetol eugenol =, iso eugenol, eugenin, iso eugenitin, kariofilen, furfural metil amil keton. Dan selain itu juga kandungan yang ada di dalam cengkih adalah vanilin, eugenin, tanin, gom, serat, asam galotanat, dan kalsium oksalat.
  2. Buah asam
    Obat flu alami lainnya adalah buah asam yang lebih dikenal dengan nama asam jawa. Dan buah asam jawa yang sudah masak dan disimpan lama biasanya disebut dengan asam kawak. Bagian tanaman yang dipakai sebagai obat flu tradisional adalah daging buahnya.

Pencegahan dan Pengobatan Flu

Cara Pemesanan Obat Flu
Mengobati Penyakit Flu, Menjaga Kekebalan Tubuh Dari Virus Influenza

Harga 1 Botol Obat Flu Isi 50 Kapsul = Harga Rp.95.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Flu, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

This entry was posted in Flu, Obat Flu and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>